Jumat, 31 Mei 2013
Hai sobat blogger yang budiman, sori ane baru posting lagi sudah beberapa hari dan bulan ane gak ada posting di sini. kali ini ane ingin berbagi pengalaman tentang pengalaman yang pernah ane alami di windows terbaru yaitu windows 8. waktu yang lalu ane mau instal sebuah aplikasi di windows 8 yang membutuhkan Net Framework, setiap di instal Net Framework selalu terjadi kesalah atau error seperti dibawah ini,

sebenarnya di windows 8 sudah inklud Net Framework 3.5 hanya saja masih keadaan disable, nah pertanyaanya adalah bagaimana cara meng-Enable kan Net Framework tersebut?? mari disimak baik-baik



  1. Masukan DVD instaler Windows 8 Sobat blogger ke Drive, bagi yang pake file ISO silahkan di mount menggunakan PowerISO atau sejenisnya
  2. Buka Command Prompt dan Run Administrator (cari di start ketikan cmd dan klik kanan terus pilih run administrator)
  3. Ketikan perintah berikut ini DISM.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess  --> lalu enter

    yang bertanda merah adalah local Drive untuk DVD sesuaikan dengan directori yang ada di laptop masing-masing sobat (Perhatikan tanda spasi dan huruf kapitalnya)
  4. Tunggu proses hingga 100%
  5. Kalau sudah selesai coba sobat cek di Program and Features, .Net Framework 3.5 sudah aktif :)
  6. Sudah Finish sob...
kalau sobat masih bingung atau kurang paham silahkan komentarnya, ane doakan semoga berhasil.
wassalam.... SEMANGAT 45

0 komentar:

Chat With Me

Visitor

hit counter
http://www.dreambingo.co.uk/