Senin, 28 Oktober 2013
  1. Meringkas : kode seharnya diringkas, kode yang terlalu panjang berarti banyak tombol dan akibatnya banyak kesalahan. kode panjang juga berarti bahwa penyimpanan informasi dalam basis data akan memerlukan banyak memori
  2. menjadi kode tidak berubah : Kestabilan berarti bahwa identifikasi kode untuk pelanggan seharusnya tidak beribah setiap kali data diterima. saat ini, kita mencontohkan suatu kode derivasi abjad untuk suati daftar pelanggan majalah. tanggal waktu berakhir bukan bagian dari kode identifikasi pelanggan karena biasanya mengibah.
  3. Memastikan Bahawa kode adalah Unik : bagi kode supaya bekerja, harus unit perhatikan bahawa semua kode yang digunakan dalam sistem dan memastikan bahwa anda tidak menggunakan nomor atau nama kode sama untuk item - item yang sama.
  4. Membiarkan Kode dapat Diurut : jika anda akan memanipulasi data dengan bermanfaat, kode harus dapat diurut, untuk contoh, jika anda menjalan kan teks cari pada bulan - bulan dalam setahun di dalam pesanan yang meningkat, "J" bulan akan keluar dari pesanan (Januari, Juli dan selanjutnya Juni).
  5. Menghindari Kode yang Buat kekacauan : Mencoba untuk menghindari penggunaan karakteristik kode yang terlihat atau terdengar serupa. Karakter O (huruf oh) dan 0 (angka nol) sering kacau, seperti huruf I dan angka 1 dan huruf Z dengan angka 2. oleh karena itu, kode seprti B1C dan 280Z adalah tidak memuaskan.
  6. Menjaga kode yang seragam : kode perlu untuk mengikuti bentuk bnyak format sepanjang waktu. kode yang digunakan bersama, seperti BUF-234 dan KU-3456 adalah kurang baik karena yang pertama terdiri dari tiga huruf dan tiga angka, sedangkan yang kedua hanya mempunyai dua huruf diikuti oleh empat angka.
  7. Membolehkan Modifikasi Kode : pencocokan adalah suatu kunci utama dari kode yang baik. para penganalisis haurs mempertimbangkan bahwa sistem akan berkembang dengan waktu, dan sistem pengkodean seharusnya mampu mencakup perubahan. jumlah pelanggan seharusnya bertambah, pelanggan akan mengganti nama, dan suplier akan memodifikasi cara mereka menanamkan produknya.
  8. Membuat kode Berarti : kalau penganalisis ingin menyembunyikan informasi, kode tetap berarti. kode yang efektif tidak hanya berisi informasi, tetapi juga membuat pengertian kepada masyarakat penggunanya. kode yang berarti lebih mudah dimengerti, bekerja denganya, dan dipanggil. pekerjaan masukan data lebih meniak saaat bekerja dengan kode yang berarti daripada hanya memasukan rangkaian angka - angka kurang berarti.
Memilih Metode Masukan Data
  1. Papan Ketik :  papan ketik merupakan metode paling tua masukan data, dan tentunya adalah alat yang sangat akarab dengan anggota organisasi. perangkat lunak mengizinkan pencarian kembali untuk menganalisis berapa banyak keystore diperlukan untuk memasukan jenis data tertentu.
  2. Optical Character Recognitif : Optical Character Recognitif membiarkan pengguna membaca masukan dari dokumen sumber dengan optical scanner lebih baik daripada media magnetik yang telah dibicarakan dulu. penggunaan alat OCR dapat mempercepat masukan data dari 50 hingga 75 persen dari beberapa metode dasar lainnya.
  3. Metode Masukan Data lainnya : metode masukan lainnya secara luas juga mulai banyak dipakai. sebagian besar metode ini mengurangi biaya tenaga kerja dengan memerlukan sedikit keterampilan operator atau pelatihan singkat, mereka menjadikan masukan data mirip dengan sumber data, dan mereka mengeliminasi keperluan akan dokumen sumber.
  4. Bar Kode : bar Kode secara umum khusus tampak pada label produk, tetapi juga muncul pada gelang indentifikasi pasien dalam rumah sakit dan dalam beberapa konteks dimana seseorang atau objek pperlu diuji kedalam atau keluar dari beberapa macam sistem inventaris.
  5. Menggunakan Terminal Cerdas : terminal cerdas dapat diingat selangkat diatas terminal bodoh dan selangkah di bawah workstation cerdan dan microkomputer portable di dalam kemampuannya. dalam beberapa hal, terminal cerdas mengeliminasi keperluan akan dokumen sumber.

0 komentar:

Chat With Me

Visitor

hit counter
http://www.dreambingo.co.uk/